Thursday, June 9, 2011

DREAM BOOK True Story Eps. # 7


Dream Book #DB episot 7 Dimulai.....Jren Jreeng

7.1. Dengan bunga 20% persen tiap bulan hrs bayar bunganya aja 1 jutaan


7.2. Bunganya 20% persen krn wktu itu udh detik2 terakhir lebaran, secara hrg2 pada naek jd bunga rentenir jg jdnya naek 2 x lipet

7.3. Akhirnya karyawan setia sayapun bs dpt THR walaupun sdh H min 3 lebaran wkt itu

7.4. Tinggal ngasih THR sama menteri keuangan...jumlahnya jelas seadanya, krn sisa dari bayarTHR karyawan

7.5. Alhamdulilah RI 2 tdk memberikan komplen yg berarti, dia cm diem aja...amaan



7.6. Uang THR dia wktu itu sktr 1,3 jtan trus ngasih ke Mertua 300), ke Ortu dia 500 rb sisa buat dia 500 rb

7.7. THR yg sngt seadanya....jauh skali sama THR lebaran sebelumnya, dia dpt gaji + THR dr Kantornya

 
7.8. Dia ngga dapet gaji krn emang duitnya ngga ada buat gajian dia, yg penting krywnya bs gajian

7.9. Singkat cerita lebaran saat itu bener2 prihatin..tin..tin

7.10. Setelah lebaran mulailah sperti biasa dia memulai aktivitasnya lagi di warung tercinta

7.11. Aktivitas di warungnya msh begitu2 aja...dia mulai keliatan ngga semangat sprti biasanya

7.12. kondisi lebaran kemaren bikin dia galau...dia ngerasa udh kerja keras banting tulang sampe banting setir..tp ngga ada hasilnya

7.13. Sdh 10 bulan berlalu dan dia mh begitu2 aja...malah kondisinya kelihatan makin kusut...

7.14. Dia keliatan gelisah setiap menghadapi akhir bulan...bayar gajian, setoran bu haji, byr kontrakan, cicilan motor...hadehh uyeng, katanya

7.15. Walaupun sdh punya 2 cabang tetap saja, kondisi tidak jadi lebih baik malah lebih buruk

7.16. keuntungan yg didapet di cabang udh dikit terus kesedot lagi buat subsidi cabang 2 yg minus....

7.17. Dia merasa dunia ini tidak ramah lagi sama dia...dlm kondisi ngga punya duit perasaan orng2 jadi pada galak sama dia

7.18. Bapak pemilik kontrakan yg tadinya ramah tamah & murah senyum, skrng boro2.. sejak bayar kontrakan sama listrik sering telat

7.19. Pokonya dia ngerasa dunia disekelilingnya sudah BERUBAH...*galau tingkat tinggi waktu itu dia

7.20. Tukang masaknya pun sekarang sdh mulai bertingkah..jadi makin susah diatur..bhs jermannya "sakarepna dewek".....

7.21. Tekanan datang bertubi2 silih berganti dari kanan dan kiri...bahasa galaunya "Derita tiada Akhir"...*ciehh

7.22. tapi ada yg saya salut sama dia....dlm kondisi sulit kaya apapun dia selalu bisa menyembunyikan rasa galaunya...

7.23. dia orangnya ngga bisa marah...apalagi uring2an semuanya dia telen sendiri...keliatannya sabarnya OD alias Over Dosis

7.24. Tapi saking sabarnya, jadi terkesan ngga Tegas...

7.25. Dalam kondisi sulit.....(saat itu dia berfikir begitu), kondisinyapun makin sulit...

7.26. sampe pada klimaksnya....saat malam hari dia pulang ke kontrakan, barang2nya sdh ada diluar, istri & anaknya HILAAAANGGG!!!

7.27. Pintu kontrakan terkunci....dan dia melihat sebuah ada sebuah surat

7.28. isi suratnya gini " A, yang pny kontrakan tadi marah2, aku takut, skrng aku dirmh mamah..tdi bingung mau ngasih tau..aa lg bnyk fikiran

7.29. barang2 tadi dikeluar2in yg penting2 udh aku bawa....yang sabar ya a, aku sama razan baik2 aja

7.30. waktu itu ada peasaan sedih, takut, marah..pokoknya campur aduk *dehh kalo inget kesana mata lgsg berkaca-kaca *serius

7.31. Dia dtg ketempat mertuanya disambut muka yg datar...dia merasa dianggap ngga becus ngurus keluarga smp jd terlantar

7.32. Allah Maha tau kalo saya berjuang untuk keluarga..saya harus Berubah...HARUSS...gitu kata dia *merinding ngetiknya ih

7.33. Mungkin itulah shocking moment yg akhirnya jadi breakthrough-nya dia waktu itu

7.34. Dengan suara bergetar dia bilang sama mertuanya..."Mah saya titip istri & anak smp kondisi saya stabil" insya Allah 1 bln lagi sy kmbli

7.35. Dia mencium tgn mertuanya, kemudian chit chat sjnk sm istrinya,intinya dia bilang " Maafin Aa...kejadian ini ngga akan terulang lagi"

7.36. " Maafin Aa...kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa..." lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit

7.37. Pastinya ada pertanyaan lho kenapa malah pergi...knp ngga tidur di mertua aja...lg ributkah sama mertua??

7.38. Jawabanya ...engga sama sekali, ngga ribut sama mertua apalagi sama istri

7.39. tapi sejak dia nikah dia sama sekali ngga mau tinggal sama orang tua apalagi mertua...takut keenakan katanya

7.40. Pas malem pertama nikah aja, dia udah boyong istrinya ke kontrakan dia, bukan krn gengsi tp krn kesian sm mertuanya...ga kebagian kasur

7.41. Pernah sih dia tinggal di rumah mertuanya tapi cm 2 bln, waktu abis lahiran Razan, secara istri pan blm pengalaman pny anak, jd dia mau

7.42. Malam itu dia mikir..tidur dimana ya gue...di masjid apa dipetakan karyawan???...trus barang2 gimana??

7.43. Nihh ada satu lagi kebiasaan buruk dia...orangnya gengsian...kalo lagi susah ngga mau cerita2 ma orang...even orang tuanya sndiri

7.44. jadi selama ampir setaun jalanin usaha dia sama sekali ngga cerita sama ortunya..smpe akhirnya si ortu tau dri mertuanya kondisinya skrg

7.45. Sama ortunya...Dia ngga cerita soal resign dari kantor,sampe lagi susah2nya pun dia ngga cerita

7.46. Sama sekali ngga ada maksud apa2 dia ngga cerita sama ortunya...dia cm mau ortunya bangga kalo dia bs usaha tp nunggu saat yg tpt aja

7.47. Singkat cerita berita kesusahan dia mulai tersebar melalui infotainment, mlm itu juga sahabat2nya datang menghibur

7.48. Sampai akhirnya seorang sahabat menawarkan jasa baiknya...udh lo cari kontrakan yg bener...yg taunan aja biar konsen usahanya

7.49. Cari yg model rumah, jgn petakan lagi, kesian anak bini lo, gw bayarin dl pake kartu kredit gw...lo byr nyicil seadanya tiap bulan

7.50. lo byr nyicil seadanya tiap bulan, telat2 dikit kaga apa ngga bakalan gw usir kan...gitu kata sahabatnya

7.51. duh jadi inget sahabat saya itu...namanya Anto Thx ya Daddy you are my saviour *peluk dari jauh

7.52. tweeps kedepan mungkin saya ngga akan cerita bnyk lagi soal galau2an krn galau saya berakhir sampe disitu tadi.....

7.53. Saya merasakan percepatan yang luar biasa disaat saya berhenti GALAU

7.54. Dia merasakan percepatan yang luar biasa disaat Dia berhenti GALAU *ralat :)

7.55. Saya semakin YAKIN, dalam kondisi sesulit apapun TUHAN pasti akan bantu kita

7.56. Saya rewind sedikit ya DB-nya

7.57. " Maafin Aa...kejadian ini ngga akan terulang lagi..NGGA AKAN, titip Razan ya, Doain Aa..." lalu dia mencium anaknya yg sdg tidur & pamit

7.58. YA...kalimat itu yang memberikan Energi Luar biasa buat dia

7.59. Dia mengucapkan itu dengan sungguh2 & Tanpa Keraguan sedikitpun...dia berjanji akan BERUBAH & HARUS BERUBAH

7.60. Disaat kita sdh mencoba sekuat tenaga keluar dari masalah kita sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN....

7.61. sampai tidak tau lagi harus berbuat apa, maka KUN FAYAKUN....Pertolongan TUHAN Pasti DATANG

7.62. Setiap orang punya permasalahan masing2, berat atau engga-nya, itu dia yg Merasakan

7.63. Berat engga nya mungkin tergantung batas kemampuan seseorang

7.64. Stlh saya banyak bergaul dengan orang2 sukses mereka punya kisah masing2 & kisah saya sama sekali ngga ada apa2nya...seupil jg ngga ada

7.65. Tapi bukan itu intinya...bukan pada seberat apa masalah kita, tapi pada keyakinan kita untuk bisa keluar dari setiap masalah

7.66. Orang bilang kita akan tersadar pada "Titik Nadir" atau ada yg bilang Breakthrough dsb...

7.67. Percaya deh survey membuktikan kalo momentum itu ngga akan pernah dateng kalo kita selalu cari aman alias enjoy di Zona nyaman

7.68. Yang terpenting bagaimana kita bs trus "Ngotot" u/ ngga nyerah karena YAKIN Tuhan ga akan prnh Menyia-nyiakan Hambanya

7.69. Jadikan Sabar sebagai Penolongmu, Bukan Alasanmu, pengertain sabar adlh "Menahan Diri", menahan diri u/ ngga Menyerah

7.70. Kenyamanan adalah cara Terindah meraih Kegagalan

7.71. Nah tweeps Di #DB episotnya sdh ngga ada lagi Galau2an...tapi lebih ke kemudahan2, Apalagi stkh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss

7.72. apalagi stlh saya melibatkan Doa Orang Tua..wuss...perbedaannya ibarat Langit sama Sumur.....Jauhh banget

7.73. PEPETKAN Diri setiap ada KESEMPATAN...& Yakinlah selalu ada THE POWER of KEPEPET *Lirik @JayaYEA

2 comments:

  1. mas rangga masih ada terusannya ga???

    ReplyDelete
  2. Seelumnya saya ucapkan terimakasih atas sharing pengalamannya. Sharing nya sangat menginspirasi saya untuk bisa sukses juga.

    Oya bang, ditumggu lanjutan Dream Booknya !!

    I like with your style...

    ReplyDelete